Senin, 16 Desember 2013

Profil Ketua IPNU

1 komentar
PROFIL IPNU NamaOrganisasi : Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU )
TempatTanggalLahir : Semarang, 24 Februari 1954
AqidahdanAsas : Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama beraqidah / berasas islam dengan menganut Faham Ahlus Sunnah WalJama’ah dan menganut satu madzhab dari madzhab empat ( Hanafi, Maliki, Syafi’i, Dan Hambali ). Visi : Terwujudnya pelajar – pelajar bangsa yang bertaqwa kepada Allah SWT.
Berakhlakul karimah, menguasai ilmu pengetahuan dan tehnologi. Misi : Melakukan pembinaan dan pemberdayaan para pelajar ( Siswa Dan Santri ) Secara structural IPNU merupakanorganisasi yang menjadi badan otonum Nahdlatul Ulama ( NU ) yang terkenal dengan konsep moderat dan toleranya. IPNU lahir semenjak tahun 1954 disemarang dan kini berkantor pusat dijakarta tepatnya di gedung PBNU lantai 3 Jl. Kramat Raya 164 Jakarta Pusat.
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) merupakan organisasi kepemudaan dan kepelajaran yang mempunyai jaringan pengurus wilayah disetiap propinsi, dan 347 kabupatendan Kota diseluruh Indonesia. Setiap cabang memiliki Pengurus Anak Cabang ( PAC )dikecamatan, dan dipengurus komisariat, disekolah serta pondok pesantren dan pengurus ranting ditingkat desa / kelurahan. Sebagai organisasi kepemudaan IPNU tidak bergerak sendirian dalam melaksanakan program – programnya. Oleh karenanya, IPNU terus membangun bersinerji dengan pihak – pihak yang memiliki komitmen dalam memberdayakan kalangan pemuda dan pelajar. Pimpinan Cabang IPNU Way Kanan membuka pintus eluas – luanya kepada yang ingin bergabung bersama. Tentunya dengan syarat mempunyai visi yang sama dengan IPNU, Yakni pendidikan untuk pemberdayaan kaum muda pelajar dan santri.

One Response so far

  1. hadijaya says:

    semoga manfaat dan barokah , serta dimudahkan dalam mengabdikan diri pada masyarakat luas.
    salam kenal pelajar way kanan
    alumni jombang jatim

Leave a Reply